Kamis, 03 Juni 2010

I Love You Lembata

Di ujung timur nusa bunga nusa tenggara timur, ada sebuah daerah otonom yang baru berdiri pada tahun 1999, yang memisahkan diri secara birokrasi dari kabupaten flores timur. Lembata bisa dicapai dalam 3 jam perjalanan dari kota larantuka, ibu kota kabupaten flores timur dengan kapal motor yang berkapasaitas r atusan penumpang. Adapun alternatif lain yang dapat dicapai dari kota kupang, ibu kota Provinsi NTT dalam jangka waktu 24 jam, dengan menggunakan kapal fery. Adapun Alternatifr via udara, namun karena fasilitas air port kurang memadai, sering terjadi pembatalan keberangkatan bahkan jadawal penerbangan dikurangi.
Kini sepuluh tahun telah berlalu Lembata menjadi Kabupaten, Masi saja tak jauh dengan yang dulu, meski memiliki 3 kantor Bupati, 2 kantor agama, Lembata masih saja gelap jika malam tiba, gagal panen jika musim panen tiba, paling banyak tidak lulus jika pengumumman UN datang, dan lain sebagainya. Apa sih yang salah dengan Lembata?
Lembata tak salah, hanya orang yang dipercayai untuk merawat Lembata yang menyalahgunakan kepercayaan itu..........Ina, Ama, kaka, Arik, Ino, Amo, Ariq, Tata, Mari kita semua satukan tekat bangun lembata untuk dunia. Lembata punya banyak sumber yang dimanfaatkan untuk kehidupan Lembata dan anak cucunya.

Tidak ada komentar: